Rabu, 15 Januari 2014

Review My Prewedd

yupss,, dari judulnya aja udah tau ya, kalo aku bakal nge-review segala hal tentang photo preweddku.
untuk kalian yang bakal merencanakan foto prewedd, ada beberapa hal yang perlu kalian siapkan, sbb:
1. TEMA ----> ini sangat penting dan mendasar banget soalnya tema ini yang akan menentukan kemana arah dan tujuan kalian (hahaha bahasaku..)
2. TEMPAT ----> kalo sudah ketemu tema, kalian wajib menentukan tempat yang bakal mewujudkan tema yang kalian harapkan.
3. FOTOGRAFER ----> pilih fotografer yang hasilnya bagus (bagus menurut pribadi masing2 ya), yang harganya juga cocok dengan budget kalian, dan yang pelayanannya memuaskan..
4. WAKTU ----> atur jadwal pemotretannya kapan, diskusikan sam fotografernya
5. REFERENSI GAYA ----> jangan lupa buat cari2 referensi gaya/pose buat foto kalian. ini cukup membantu biar kita gak mati gaya waktu di kamera. Meskipun bakal di-arahgaya-kan juga sama fotografernya tapi gak ada salahnya kita punya gaya andalan kita sendiri. Mimik wajah / ekspresi juga harus keluar ya biar tepat dan benar sesuai tema yang kita pilih.
6. MAKE UP + BUSANA -----> ini juga sangat penting, karena yang diliat orang biasanya malah langsung menuju wajah dan busana. Make Up dan Busana wajib matching lah ya sama tema nya..

hmm,, apalagi ya.. kayaknya pokok2 yang penting itu dulu deh. Sekarang yuk kita cuzzz menuju ke foto prewedding aku.

1. TEMA ----> Tema ku disini aku pengen ada beberapa tema ya. yang pertama aku pengen tema casual anak kuliahan gitu, secara aku ketemu pertama kali sama suamiku kan pas kuliah. Yang Kedua aku pengen tema Wedding, dan yang ketiga tema ala ala vintage gituuu... hihihi

2. TEMPAT ----> 1. tema casual anak kuliahan ya dimana lagi kalo bukan di kampus perjuangan. Dan kampus ITS lah yang kita ambil jadi tempat bersejarah kita, 2. tema wedding ini aku pilih ditempat outdoor, pengennya sih di hutan beneran dengan pepohonan yang tinggi2, tapi karena kita di Surabaya (mana ada hutan jaman sekarang di kota -.-") yaudah cari aja tempat yang ada pohon2nya tinggi. dan kita pilih di pinggir jalan tol gunung sari (tempatnya bagus koq dan emang sering dibuat foto atopun bikin video klip disitu). 3. tema vintage ini cukup menimbulkan budget tambahan lagi deh buat masuk ke tempatnya. karena ini di restoran yang emang menyewakan studio foto vintage nya. ini aku pilih di De Kasteel. tapi gak rugi deh, spot-spot nya emang bener2 vintage. dan dipinjemin 1 baju vintage pula.

3. FOTOGRAFER ----> setelah mempertimbangkan beberapa fotografer dan budget kami (hehe) akhirnya aku milih untuk pake Ariz Nof Photography. Selain hasilnya bagus, paketannya juga pas sama budget fotoprewed kita, dan ini mas Aris nya masih temennya kakakku. jadi pelayanan maksimal kami harapkan.

4. WAKTU ----> Setelah diskusi akhirnya ketemu tanggal 3 dan 4 Agustus 2013. untuk tema casual di ITS tanggal 3 Agustus 2013 jam 12 siang. untuk tema wedding + vintage tanggal 4 Agustus 2013 mulai pagi sampe sore. Dan sebenernya ini waktunya pas bulan Ramadhan loh, bayangin aja foto siang-siang panas-panas di kota panas pas puasa.. hmm nyess bgt tuh panasnya. demi foto prewedd loh, sesuatu yaaa... lah mau gimana lagi ga ada waktu lagi setelah lebaran baik fotografer maupun MUA nya jadwalnya makin padat, dan lumayan udah deket sama hari H nikahan ku di bulan Oktober.

5. MAKE UP & BUSANA ----> untuk tema casual aku pake baju sendiri. untuk tema wedding aku pake baju bridal Isna Dewi (Isna Dewi ini juga perias ku pas wedding nanti).  untuk tema vintage pake gaun dari Isna Dewi dan gaun vintage dari De Kasteel.

daaaann,, ini beberapa hasil foto prewed saya:













Alhamdulillah kelar juga itu 2 hari buat foto prewed, rasanya bener2 capek. tapi seneeeng banget.. hehe
Next Time aq review ya buat wedding aku.. makasih udah join di postingan ku.. ^^

1 komentar: